Siang-siang Main Salju di Surabaya

Tuntas sudah keinginan saya mengintip mall Trans Icon Surabaya ini. Sudah ada sejak tahun 2022 lalu, saya baru aja mampir di awal tahun ini. Biasanya saya kalau ke Surabaya mainnya di mall familiar aja (re: Royal, Tunjungan Plaza) karena udah hafal denah-denahnya mau main kemana aja sekiranya pun taksiran harganya sebab udah tahu mau makan dimana, di mall mau ngapain aja dan lain-lain hahaha. 

Sekilas tentang Mall Trans Icon Surabaya


Numpang gaya di sebelah teddy!

Awal saya bingung kenapa transmart yang ada di Surabaya ini mengusung tema berbeda dari yang di Sidoarjo? Karena yang di Surabaya ini aksennya dominasi gold, sedangkan transmart biasanya kan identik warna merah. Setelah masuk menjejakkan langkah ke dalam mall baru deh paham kalau di Surabaya ini versi premium dari yang warna merah. Konsep bangunannya menurut saya cantik. 

Spot outdoor ditata cantik sehingga pengunjung bisa tuh kongkow di luar mall, terutama di lantai tiga yang disediakan food court juga di bagian luar. Akses eskalator juga tersedia di bagian dalam dan luar sehingga buat yang baru datang dari depan dan mau menuju lantai atas nggak perlu repot masuk ke dalam. 

Lantai paling dasar dekat parkir mobil dan motor terdapat supermarket Transmart. Di sini tersedia jajanan siap saji kekoreaan gitu. Kemarin saya beli odeng dan tteokboki ala-alanya. Untuk harga yaa standar :)) (dihitungnya per gram ya ini. Jadi bebas ambil sepuasnya. Saran saya ambil kuah secukupnya biar isi jajannya muat lebih banyak hehehe) rasa pun menurut saya juga standar. Khusus untuk odengnya lumayan mengenyangkan.

Di lantai satu penuh pertokoan mulai dari pakaian, perhiasan sampai resto dan minuman. Beranjak ke lantai dua saya menemukan offline store milik female daily yang lebarnya hampir menguasai satu lantai :)) lega deh main kesini. Warna yang disajikan pun cantik. Betah berlama-lama ngeliatin display make up. Tiap produknya pun punya display yang bisa dicoba. Di bagian ujung juga tersedia photobooth strip dengan membayar biaya sekitar 25 ribu rupiah. 

Dinginnya “Trans snow world Surabaya”


Konsepnya visit Japan Ice Sky

Nah ini yang awalnya iseng-iseng berlanjut seneng. Saya dan temen kepo pengen liat aja tuh gimana bentuk wahana es ini yang sering diomongin netizen. Dasarnya dari kecil juga ga pernah masuk-masuk wisata rumah balok es dan sejenisnya. Setelah naik ke lantai tiga tempat dimana Trans Snow World disediakan, kelihatan deh isinya dari kaca transparan, lalu sadar melihat tempatnya eh lucu juga. Ide untuk masuk ke Trans Snow World makin diperkuat oleh fakta ada promo bagi pemegang KTP Jatim. Mulai dari harga 225 ribu turun menjadi 150 ribu. What a good deals. 

Segeralah saya pergi ke kasir dan melakukan transaksi. Jadi nanti di sana akan diarahkan oleh petugasnya isi biodata terkait KTP. Satu KTP bisa digunakan klaim hingga tiga orang. Selesai pembayaran saya diarahkan masuk oleh petugas. Tiket yang dibeli tadi sudah include: sewa boots dan free ride kereta gantung. Masuk wahana disambut dengan tiang-tiang tinggi berwarna kuning terang bak kelenteng dilengkapi huruf Jepang lagi.


Udah berasa masuk kuil Jepang ga nih?

Masuk lebih dalam terdapat peta keterangan denah Trans Snow World, di seberangnya persis ada musholla. Di belakang tepat terdapat jaket dan peralatan sekop kecil bagi pengunjung yang mau berbelanja. Tiket yang dibawa tadi ditukarkan ke bagian peminjaman boots. Nggak usah bingung cari ukuran sepatu di sini karena disediakan display ukuran sepatu boots per ukuran. Saya sih udah hafal ya ukuran kaki segede ini pasti pas pilih no. 40 :p

Saya juga diberikan semacam gelang yang menyerupai jam tangan dengan indikator empat warna sebagai penanda durasi main. Maksimalnya dikasih waktu dua jam dengan toleransi waktu 10 menit. Lebih dari dua jam? Maka akan diberi denda 50% dari harga bayar. 

Ada beberapa permainan yang disediakan, yaitu ski, snow tube, double snow tube, ski professional dan kereta gantung. Selain kereta gantung wahana lain berbayar yaa. Kalau mau gratisan seperti saya ya main aja di bawah mesin salju otomatis yang letaknya di ujung. Setiap lima menit sekali mesinnya mengeluarkan butiran salju ala-ala. Di sini rame banget. Mulai dari pengunjung anak-anak hingga dewasa betah nunggu saljunya turun ke bawah. Mana pula rame yang boomerang.


Alur ceritanya shock ngerasain hujan salju hihi

Suhu ruangan berkisar 5-7 derajat celcius. Sungguh pemberani sebenarnya saya ini masuk mengenakan pakaian tipis tanpa jaket. Awalnya nggak ngerasain dingin yang berarti, tapi begitu berdiam diri lama abis foto-foto baru deh kerasa bekunya di dalam. Alokasi waktu yang disediakan 2 jam cuma terpakai selama 1 jam saja. Oh bahkan kurang karena staffnya bilang sisa waktu saya dan temen itu sisa 1 jam lebih 7 menit.

Kamu sendiri sudah pernah coba main di dunia es belum? Atau malah tertarik main di Trans Snow World Surabaya? 





Komentar

Postingan Populer