Gegap Gempita SurabayaxBeauty 2023

Mulanya saya itu nggak ada niatan beli tiket SurabayaxBeauty 2023 ini. Karena ada niatan untuk jadi volunteer.

Gaya centil depan logo SxB

Jadi ketika lowongan volunteer SurabayaxBeauty itu dibuka di depan mata tentulah saya ini mendaftar. Keinginan buat gabung sebagai relawan di biggest beauty event se Indonesia ini terbit karena kangen sibuknya event, pengen tahu juga ya how female daily's team works di real life secara biasanya udah kagum via layar kaca. 

Intinya pengen belajar banyak sekaligus cari kenalan baru. Sayang seribu sayang kesempatan itu belum bisa saya dapetin, jadi ketentuan volunteer SurabayaxBeauty itu jika sudah dipilih bakal di chat via personal. Tahu acaranya mulai tanggal 3 Maret saya di tanggal 1 Maret masih aja khusnuzan (mari sebut saja fase denial) barang kali aku dipanggil, barangkali namaku tertukar. 

Ya ternyata sampai tanggal dua tetep nggak ada lol

Udah eventnya rame ketambahan lagi malem minggu

So tiketnya ini saya beli OTS (On The Spot) belinya via aplikasi. Nggak terima pembayaran cash, wajib cashless. Setelah dipastikan oleh security kalau kita udah sah pegang tiket, kita diarahin nuker QR Code yang ada di app untuk jadi tiket berbentuk gelang. Lucu gelangnya warna ungu! Di sebelah penukaran tiket ada denah booth-booth make up dan skincare. Memudahkan para jastipers dan para shopping enthusiast ya. Saya kaum wandering around ya ngikut aja kemana keramaian ada.

Nyari Angga Yunanda

Terangga-angga

Inilah motif saya yang sesungguhnya kenapa mengubah rencana keberangkatan yang dijadwalkan hari Minggu pagi berubah menjadi Sabtu malam. Ada Angga Yunanda ngumumin bakal dateng ke SxB di booth Azarine. Kaget? Ya iyalah! Dia lagi pake acara announce ke Surabayanya jam 4 sore banget via igstory. Alhasil saya yang kemakan kompor temen (lol alesan) terbirit-birit balik ke rumah bersiap pergi ke Grand City. Abisnya perjalanan dari Sidoarjo ke Surabaya ini lumayan jaraknya. Udah pake acara ujan lagi :") berasa digoda. Alhamdulillah sepanjang perjalanan sampai pulang ujannya berhenti. Perjalanan mengejar Angga dipermudah hehehe.

Pengejaran Angga sampai ke Surabaya ini bukan tanpa alasan, perannya di MRS ini sungguhan menculik hati saya. Awalnya saya liat akting dia di dua garis biru, dari situ aja udah sreg liat totalitas aktingnya. Ketambahan keracunan akting dia sebagai hacker slengean a.k.a Ucup. Selain akting yang makin glow up, penampilan Angga saya sadari lumayan intimidating lho! Tipe cowo ramah yang bikin satu kota jiper. 

Detik-detik kedatangan Angga ini mulai deh riwehnya nampak. Saya dateng di venue pas jam 7 malem, nggak perlu nunggu lama si Angga Yunanda. Downside-nya nggak kedapetan chance foto bareng Angga :") jadi ada kupon gitu kalau mau foto bareng dia. Jelas ludes dan lenyap dalam hitungan detik lah yaa. Teriakan membahana tuh di booth Azarine sampe ada dorong-dorongan kecil. Saya ketawa aja ya nikmatin kericuhan penyambutan Angga ini karena figur aslinya bikin saya kaget ini artis apa patung sih? Angga nggak keliatan punya pori-pori (Plis kalo Angga baca ini jangan ketawa) saking perfectnya muka dia. Senyumnya nempel terus deh salut. Pembawaannya juga ramah. Jadi keingetan masa promosi film MRS yang jor-joran itu. Mendadak nggak sabar nunggu dia comeback ke layar lebar!

Berburu diskon

Inilah acara kuncian yang sebenarnya para pengunjung tuju. Yap, berburu diskon sesuai yang dijanjikan oleh promo dari instagram fd beauty. Isinya para ciwi-ciwi antri ini tumpah ruah. Terutama di beberapa titik. Yang saya amati itu booth yang langganan antri ada: make over, maybelline, viva, avoskin, somethinc, omg, vaselline. Paling maksimal make over. Antriannya gak pernah nyusut orangnya. Penuh dari awal saya lewat sampai keliling tuk yang kedua kali. 

Posenya mirip juara agustusan

Saya sendiri seneng dapet beli toner OMG. Soalnya toner ini kan dipake sampe berbotol-botol ya sama Kak Tutu (Ni Putu Chandra) mana harganya murah juga! Jadi kepo emang sehydrating apa sih? Semantul apa sih produk ini? Terbukti banyak yang antri kemarin di boothnya. Dan kebetulan antrian yang saya masukin itu lumayan lama karena ada miss perkara diskon di kasir sama seorang pembeli :") jadi lumayan bangetlah ini antriannya menguji iman. Berangkat dari pengalaman ini saya jadi kagum liat para jastipers yang udah bawa koper-koper itu keliling venue. Antri di brand yang rame gini kudu sabar dan telaten apalagi pas rush hour yang mendadak diskonnya landai turun, wih wajib sih bentuk tim!

Selanjutnya produk yang saya beli adalah parfum dari Citizen of The World. Naksirnya udah dari awal main ke Trans Icon dan beli small sizenya. Nah di sini dong, di event SxB diskonnya nyampe 50%! Bungkuslah jelas hahaha. Saya suka wanginya yang fresh ada aroma buah berry dan floral. Saya beli ini di booth female daily, dan disini nggak menerima transaksi cash. Wajib cashless.

Situasi di dalam ruangan 

Serba ungu ungu unyu

Sembari keliling mengincar produk-produk kecantikan saya menikmati padatnya booth dan fasilitas yang disediakan oleh Tim Female Daily. Tepat di tengah ruangan ada mini stage untuk talkshow. Tim Female Daily juga nyediain spot-spot foto yang cantik dan tersebar di beberapa tempat. Ada di bagian depan dimana logo SurabayaxBeauty dipajang dan di bagian dalam, dekat booth Maybelline. Nah yang di dalem itu ada bentuknya installasi ala-ala yang biasanya ada di art museum, jadi kita foto nih kena cahaya warna keunguan. Di sebelahnya ada spot foto dengan logo SurabayaxBeauty juga. Pun sebenernya nih dekorasi booth make up dan skincare yang ada di event ini pada cantik semua! Juaranya saya kasih buat booth sunsilk deh! Lucu bingits, ada konsep loker-loker sekolahan gitu hihi. 

Numpang selca di booth Nivea

Lalu untuk para jastipers sendiri juga ada tempat istirahatnya lho. Lesehan pakai karpet abu-abu gitu. Wah pengertian ya para staffnya ini. Di sebelahnya ada bangku berbentuk tangga mirip buat para penonton basket di sekolah. Mungkin di event belanja-belanja yang mirip SxB ini boleh kali ya diidein konsep gini, biar para mba-mba jastiper ini makin semangat belanja dan para pengunjung ngga mudah berseliweran pergi.

Liat yang istirahat, banyak banget orangnya.

Highlight of The Day!

Oke selain Angga yang bikin kunjungan saya jadi berharga di event ini adalah ketemu Kak Imani dong (insert emoji nangis!) ya siapapun yang pernah atau berlangganan chanel female beauty di Youtube pasti familiar dengan sosok satu ini. Saya suka banget liatin Mba-nya ini karena senyum dan ketawanya lepas gitu kalo di video! Hahaha. Kemarin pas ketemu pun juga sama ramahnya nggak luntur. Mana ketemunya lagi pas saya difotoin temen pose depan logo SxB. Jadi si Mba Imani ini lewat depan terus ngomong "Eh misi yaa..." Nah saya ngeh kan, tunggu deh tunggu, kayaknya kenal ya sama wajahnya, Saya kemudian ngide aja tuh manggil "Kak Amani!"

Yep, bener, salah panggil. 

Ngakak.

Cantik banget Mba Imani 🥲

Luckily Mba-nya ngga notis kesalahan saya panggil nama atau malah sebenernya notis ya tapi udah keburu jadwal jadi hempaskan saja~

Masih sumringah aja di foto padahal jadwalnya padet banget, huhu salut.

Sekian perjalanan saya berkejaran ikutan event ini, semoga tahun depan eventnya makin mantul! 

Komentar

  1. ada acara seru ternyata di surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mass. Seru dan rame ini dari pengunjung dan guest starnya :D

      Hapus
    2. sayang g tau kabarnya ini padahal deket sama lokasinya

      Hapus
  2. Wah, seru banget ya mbak, saya jadi pengen. Apalagi ada mas angga yunanda😍 dan surganya para wanita, skincare and kosmetik.... Demen banget saya lihatin skincare. Meskipun seringnya nggak beli😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angga jadi main event sih mbak yaa, betul-betul ngeramein dianya di event :D wah sama saya juga kemarin keliling booth aja banyaknya. Udah kenyang liatin dekor tiap brand, kalo belanja mulu takut kantong tekor hihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer